Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Babinsa Jajaran Kodim 1402/Polman Dampingi Pelayanan Posyandu

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.com.Sulbar Polewali Mandar,- Babinsa Jajaran Koramil 1402-03/Campalagian, Serka Muhammad Rusdi, Melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Desa Baru kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar. Rabu (24/8/2022).

Pendampingan pos pelayanan terpadu yang dilakukan oleh babinsa tersebut merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan dimasyarakat di wilayah binaan. Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Hal tersebut dibenarkan oleh Dandim 1402/Polman, Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M. Tr.(Han), Bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa selaku aparat teritorial merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat, Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Melihat kasus stunting yang masih tinggi, Ini perlu perhatian kita semua terutama Babinsa selaku aparat kewilayahan yang memiliki peran penting untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada masyarakat binaan bersama dengan petugas kesehatan.

Untuk mencegah stunting, Lanjut dijelaskan Dandim 1402/Polman, Sosialisasi harus terus dilakukan oleh petugas kesehatan bersama babinsa terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan.

“Komunikasi antara petugas kesehatan, babinsa dan masyarakat akan terus dibina terutama dalam membantu pelaksanaan program pemerintah di bidang kesehatan saat ini yaitu pencegahan stunting,” Ucap Dandim.

Dengan kehadiran Babinsa selaku Aparat Teritorial di tengah-tengah masyarakat, diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan anggota TNI khususnya Babinsa jajaran Kodim 1402/Polman dapat bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara, Mahdini, A.Md.Keb, (Juru Imunisasi Puskesmas Batupanga) Mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selalu hadir di setiap ada jadwal Posyandu.

“Kehadiran Pak Babinsa tidak sungkan – sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu sekaligus membantu kami dalam mensosialisasikan program-program kesehatan untuk ibu dan anak,” ungkapnya. (Zik)

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240615-WA0003
Polres Luwu Laksanakan Ziarah Bakti Religi Di Makam Almarhum Tandipau, Penganut Agama Islam Pertama Di Tanah Luwu
dara-interior
Menyantap Kuliner Khas Thailand di Bawah Gemerlap Bintang
IMG-20240614-WA0085
Rehabilitasi Jalan Andi Bintang II Kota Palopo Diduga Asal Jadi
62047f4a0119b5e573e9f9890f25caae_XL
Pj Bahtiar Dorong Unsulbar Jadi Kampus Mandiri dan Modern
image-1
Kemen PPPA: Tegaskan Upaya Perlindungan dan Pendampingan terhadap Perempuan dan Anak dalam Proses Hukum
image
Otoritas Jasa Keuangan Minta Masyarakat Waspada Pinjol dan Judol Yang Marak
IMG-20240614-WA0077
Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Wajo Bersihkan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban
WhatsApp_Image_2024-06-13_at_17_30_34
Ada Potensi Korupsi, Ini Temuan KPK di Sektor Fasilitas Pelayanan dan Kesehatan
petugas-menata-barang-bukti-kasus-judi-online-saat-konferensi_220824135806-7641
Begini Peran Kominfo dalam Satgas Pemberantasan Judi Online
IMG-20240614-WA0076
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Mambi Laksanakan Pengamanan Pasar Mambi