Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Bantuan Polri, Bhabinkamtibmas Bedah Rumah Milik Ibu RABAISAH Di Labuang Rano

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Polresta Mamuju Sulbar – Hidup sebatang kara disebuah rumah yang berdinding kayu lapuk dan beratap bocor ibu RABAISAH mendapat perhatian dari Bhabinkamtibmas Desa Labuang Rano Polsek Tapalang Polresta Mamuju Aipda Hamka Saleng untuk membantu bedah rumah.

Aipda Hamka Saleng melakukan bedah rumah yang sudah tidak layan huni milik Ibu Rabaisah (60) warga Lingkungan Salu salu, Desa Labuang Rano kecamatan Tapalang Kabupaten Mamuju. Hari Rabu (31/08/2022).

Bentuk kepedulian program Kapolri yang disalurkan dan dilakukan melalui Babinkamtibmas dalam upaya membantu warga Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang bertempat tinggal di Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk lakukan bedah rumah.

Pekerjaan bedah rumah Ibu RABAISAH tersebut, dilakukan oleh personel Anggota Polsek Tapalang, Anggota Direktorat Binmas Polda Sulbar dibantu warga dan dipantau langsung oleh perangkat desa setempat, Kasat Binmas Polresta Mamuju Kapolsek Tapalang Polresta Mamuju.

Saat ditemui di lokasi bedah rumah, Aipda Hamka Saleng mengatakan, program bedah rumah sebagai bentuk kepedulian Polri untuk warga yang membutuhkan seperti dilakukan di rumah milik Ibu RABAISAH ini akan dilakukan secara gotong royong bersama warga sekitar.

“Rumah tersebut kondisinya kita ketahui penyangga kayunya sudah lapuk, lantai ambrol dan atapnya bocor Selanjutnya kita akan benahi dengan kita bantu bahan bangunan dari polda Sulbar dan tenaga tukang dari hasil gotong royong warga agar bisa menjadi rumah layak huni,” jelas Hamka Saleng.

Sementara itu, Kapolsek Tapalang Iptu Binton Sihombing saat ditemui membenarkan adanya kegiatan bedah rumah ini.

“Program bedah rumah ini tidak lepas dari program Kapolri yang ikut peduli terhadap sesama dalam upaya membantu kesulitan warga yang rumah tidak layak huni,” ungkap Kapolsek

Di tempat terpisah, Kapolresta Mamuju mengatakan, selain melakukan bedah rumah atau pembenahan rumah warga juga dilakukan pembenahan terhadap tempat ibadah dan pihaknya juga membagikan paket sembako kepada warga masyarakat.

“Kita harus tetap bersyukur dengan apapun yang diberikan oleh Tuhan dan terus berbagi kepada sesama di saat kita dalam keadaan bahagia,” pungkas Iskandar memberi pesan.

Tim peliput saat menemui Ibu RABAISAH di rumahnya mengatakan, dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan pihak kepolisan, khususnya kepada Bapak Kapolresta dan anggota.

“Semoga bantuan yang diberikan kepada saya ini sangat bermanfaat buat saya dan semoga Bapak Kapolresta selalu diberikan barokah dan kesehatan bersama keluarganya,” ucap RABAISAH

Humas Polresta Mamuju

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240625-WA0152
Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78, Kapolres Wajo Serahkan Sembako dan Sumur Bor ke Masyarakat
IMG-20240625-WA0145
ABM Tegaskan Tetap Berpasangan Dengan Rahmat di Pilkada Setelah Diberhentikan Sebagai Plt Ketua DPC Demokrat
IMG-20240625-WA0138
Demi Keselamatan Pelaku Penganiayaan Dari Amukan Massa, Polsek Kalumpang Membawa Pelaku Melalui Jalur Sungai Tarailu Menuju Polresta Mamuju
IMG-20240625-WA0109
Danrem 142/Tatag Hadiri Pelaksanaan Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event
IMG-20240625-WA0108
Asah Kemampuan Prajurit, Korem 142/Tatag laksanakan Latihan Menembak
1719281244-picsay
BSSN: Gangguan Pusat Data Nasional Disebabkan Serangan Siber "Ransomware"
1719281649-picsay
Apa Itu Brain Cipher Ransomware yang Serang Pusat Data Nasional?
261246
Polri Akan Usut Dugaan Pidana dalam Serangan Ransomware Terhadap Pusat Data Nasional
IMG-20240625-WA0107
Dugaan Mark-Up Proyek Pemeliharaan Berkala Longstorage BBWSPJ
IMG-20240625-WA0217
Kapolri Pimpin Pelepasan 315.718 Paket Sembako Sambut Hari Bhayangkara ke-78