Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Biro Pemberitaan Parlemen Selenggarakan Workshop ‘Aman di Media Sosial’ Bersama META Indonesia

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jakarta, Faktadelik.Com – Biro Pemberitaan Parlemen Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI memiliki peran dan tugas yang penting dalam menginformasikan berbagai kerja-kerja dewan baik pelaksanaan fungsi legislasi, anggaran, maupun pengawasan. Peran dan fungsi tersebut, menurut Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Indra Pahlevi, dilaksanakan dengan menyebarluaskan informasi kinerja dewan kepada masyarakat luas melalui berbagai platform termasuk sosial media guna menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

 

Untuk itu, dalam rangka memberikan pemahaman tentang pengelolaan media sosial yang efektif, teknik dan pemahaman terhadap berbagai fitur yang ada di platform media sosial, Bagian Media Cetak dan Media Sosial Biro Pemberitaan Parlemen menyelenggarakan Workshop Aman di Media Sosial ‘Zona Nyaman Perempuan Berekspresi’ bekerja sama dengan META Platform, Inc (Facebook) Indonesia, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

 

“Baik pengelola akun media sosial resmi DPR maupun AKD dan para anggota, tentu juga harus bisa bijak untuk bisa memberikan informasi sepositif mungkin tentu berdasarkan fakta dan juga merespons sebijak mungkin. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para pengelola media sosial di DPR RI pengelola media sosial anggota DPR RI maupun unit kerja di Setjen DPR RI lebih paham lebih tahu bagaimana trik-trik dalam mengelola sosial media,” kata Indra saat membuka Workshop Aman di Media Sosial.

 

Lebih lanjut, Indra menyampaikan, pengelola akun media sosial lembaga maupun pejabat publik perlu memiliki pemahaman terkait karakteristik masing-masing platform. Utamanya pemahaman mengenai bagaimana membuat konten yang menarik dan dapat diterima oleh warganet. “Dalam kegiatan ini diharapkan nanti pengelola akun media sosial mengetahui bagaimana materi konten yang berat dan serius bisa dikemas dengan sederhana mempunyai nilai berita, karena setiap platform itu punya karakteristik masing-masing,” imbuhnya.

 

Oleh sebab itu, kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan kedua kalinya sejak periode 2019-2024 ini diharapkan dapat menambah pemahaman bagi pengelola media sosial, baik itu media sosial resmi DPR RI, maupun media sosial alat kelengkapan dewan (AKD) hingga media sosial Anggota Dewan, bagaimana mengelola media sosial dengan baik dan bagaimana merespon dengan bijak warganet di dunia maya.

 

“Mengingat tuntutan era media sosial ini mengharuskan segala bentuk informasi bisa disebarluaskan di media sosial dengan maksimal. Diharapkan seluruh peserta dapat mengikuti dan memahami materi yang disampaikan para narasumber dalam workshop ini sehingga masing-masing Individu memiliki kemampuan yang baik dalam pengelolaan media sosial di tempat kerja masing-masing,” tutupnya. (bia/aha)

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240615-WA0073
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Mengultimatum Prajurit Yang Masih Bermain Judi Online
str
Pengurusan STR Named dan Nakes tidak Dipungut Biaya
IMG-20240615-WA0069
Eks Pemain PSM Makassar, Syamsuddin Batola dan Ardan Aras Menikmati Waktu Santai di Sandeq Rock Polewali
IMG-20240615-WA0067
Penanaman Pohon Serentak Jajaran Polda Sulbar Polres Polman Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78
IMG-20240615-WA0066
Kapolres Mamuju Tengah Memimpin Penanaman 100 Bibit Pohon Sukun di Wilayah Rawan Tanah Longsor untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78
IMG-20240615-WA0065
Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Mamuju Hadiri Gerakan Penanaman Pohon Secara Serentak Jajaran Polda Sulbar
IMG-20240615-WA0064
Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa Laksanakan Patroli Jalan Kaki
IMG-20240615-WA0062
Personel Polsek Sumarorong Cepat Tanggap Monitoring Kejadian Bencana Alam Tanah Longsor di Messawa
IMG-20240615-WA0061
Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Mamasa Laksanakan Penanaman Pohon Bersama
IMG-20240615-WA0038
DR. H Ferryandi : Sempena Milad Inhil ke 59,Membawa Warna Baru Bagi Masyarakat Inhil,"KEDEPAN PERLU STABILITAS HARGA KELAPA