Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Hadir Tanpa Diundang, FSPTI Surya Batubara Dinyatakan Bukan Peserta Kongres X KSPSI Yorrys Raweyai

Facebook
Twitter
WhatsApp

Jakarta, Faktadelik.Com – Federasi Serikat Pekerja Transport (FSPTI) Surya Batubara bukan peserta Kongres X KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) pimpinan Yorrys Raweyai yang diselenggarakan di Hotel Sahid, Jakarta pada 30-31 Maret 2022.

HM. Jusuf Rizal yang menjadi Pimpinan Sidang Sementara Kongres X KSPSI 2022 menjelaskan, FSPTI Surya Batubara bukan peserta Kongres X KSPSI, karena telah ikut makar organisasi KSPSI di bawah kepemimpinan Yorrys Raweyai dan bergabung dengan KSPSI Inkonstitusional Jumhur Hidayat.

Sepengetahuan Jusuf Rizal, kehadiran Surya Batubara di arena Kongres X KSPSI ibarat tamu tak diundang.

“Panitia Kongres X KSPSI tidak pernah mengundang Surya Batubara, karena sudah berseberangan atau tidak satu visi lagi,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketua Umum FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia).

Sebagaimana diketahui FSPTI Surya Batubara dan Codrat Nainggolan telah ikut makar organisasi KSPSI melawan kepemimpinan Yorrys Raweyai dengan mendukung Kongres X inkonstitusional yang dilakukan Jumhur Hidayat, 16 Pebruari 2022.

Namun Surya Batubara hadir di arena Kongres X KSPSI serta memposting foto-foto bersama dengan Yorrys Raweyai dari arena Kongres X KSPSI.

Secara kronologis, Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu mengemukakan bahwa sebelumnya DPP KSPSI Yorrys Raweyai telah memberikan kesempatan kepada FSPTI Surya Batubara untuk melakukan klarifikasi dalam waktu tiga hari jika masih mau bergabung di KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai. Namun Surya Batubara lebih memilih bersama KSPSI Inkonstusional Jumhur Hidayat.

“Karena tidak memperoleh respon, jadi DPP KSPSI memutuskan mengeluarkan FSPTI Surya Batubara dari keanggotaan KSPSI di bawah kepemimpinan Yorrys Raweyai. Artinya FSPTI Surya Batubara bukan lagi menjadi bagian dari KSPSI Yorrys Raweyai,” ujar mantan Waketum Bidang OKK KSPSI Periode 2014-2019 itu.

Ketika ditanya bagaimana nasib pengurus mulai dari PP, PD, PC hingga PUK dan TKBM pasca FSPTI Surya Batubara tentu bisa bergabung dengan KSPSI Inkonstitusional Pimpinan Jumhur Hidayat. Karena itu merupakan pilihan dan tentu setiap keputusan memiliki resiko yang harus diterima.

Namun bagi yang memilih tidak ingin bergabung di KSPSI Inkonstitusional Jumhur Hidayat, dapat memilih organisasi serikat pekerja lain diluar FSPTI Surya Batubara yang berada di KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai yang telah terpilih secara aklamasi memimpin KSPSI Periode 2022-2027.

Jusuf Rizal pun memberi solusi yaitu membentuk serikat pekerja baru, atau bisa bergabung dengan FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) anggota KSPSI Pimpinan Yorrys Raweyai yang dipimpinnya.

“Bagi yang mau bergabung silahkan, FSPTSI membuka diri untuk mewadahi tidak hanya pekerja Transport, tapi juga sektor pekerja lainnya. Bisa kontak WA 0811-145-9494,” tegas Jusuf Rizal yang juga Ketum PWMOI (Perkumpulan Wartawan Media dan Online Indonesia) dan Sekjen MOI (Media Online Indonesia) itu.

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240624-WA0094
Kabid Pengadaan BKPSDM Luwu: CASN Tahun 2024 Mengutamakan Talenta Digital
IMG-20240624-WA0086
Danrem 045/Gaya Hadiri Penanaman pohon dalam rangka hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024 Polda Kep Bangka Belitung
IMG-20240624-WA0082
Untuk Menangani Lingkungan Alam, Babinsa Koramil Mamasa Bersama Warga Tanam Pohon
1677486165-Untitled design(111) (1)
Flu dan Batuk Jangan Asal Minum Obat! Kenali Dulu Gejalanya
1672642094-5 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
6 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
IMG-20240624-WA0081
Kerja Bakti Bersama TNI di Kelurahan Pasangkayu Antisipasi Banjir dan DBD
flu
Saat Flu, Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini
Flu dan Batuk
Solusi Terpercaya untuk Redakan Gejala Flu dan Batuk
sesak napas
16 Penyebab Sering Sesak Napas yang Mesti Diwaspadai