Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Hari Semarak Puncak Bhayangkara di Semarang, Polres Majene Ikuti Upacara Terpusat Secara Virtual

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Polres Majene – Meski hanya mengikuti upacara terpusat secara virtual, Polres Majene tetap menunjukkan semangat dan loyalitas terbaiknya sebagai bentuk kegembiraan dan rasa syukur di hari jadi bhayangkara yang ke 76, Selasa (5/7/22) di Pendopo rujab Bupati Majene.

Terlihat barisan pasukan seluruh fungsi kepolisian di Polres Majene berdiri gagah ditambah dengan deretan tamu undangan seperti Bupati, Ketua DPRD, Dandim, Kajari, Ketua Pengadilan Negri Majene, Karutan, Rektor Unsulbar, Kemenang dan tamu undangan lainnya yang turut memeriahkan semarak puncak hari bhayangkara.

Selain itu, deretan karangan bunga selamat hari bhayangkara juga mewarnai kegiatan upacara hari bhayangkara di Pendopo sebagai bentuk dukungan dari berbagai pihak kepada Polri.

Kapolres Majene sendiri AKBP Febryanto Siagian mengungkapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah meluangkan waktunya memeriahkan hari bhayangkara dan setia mendukung Polri dalam memelihara kamtibmas yang tetap kondusif.

Upacara hari bhayangkara kali ini mengangkat tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Dipimpin langsung oleh bapak Presiden Joko Widodo di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian di Semarang terdengar gemuru kemeriahan mulai dari pengecekan pasukan yang diiringi drambend Polri, pengucapan Tri Brata dan Catur Prasetya dan seluruh rangkaian kegiatan lainnya yang ditutup dengan hiburan festival bhayangkara.

Bapak Presiden Joko Widodo dalam amanatnya selain mengucapkan selamat atas usia bhayangkara atau dalam hal ini Kepolisian Republik Indonesia yang semakin bertambah.

Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengungkapkan berbagai apresiasi atas kinerja Polri yang telah maksimal melayani rakyat dan membela negara.
Kami menaruh harapan besar, sambung bapak Presiden Joko Widodo kepada Polri yang merupakan salah satu organisasi terbesar yang bersentuhan langsung dengan rakyat untuk tetap memberikan pelayanan dengan sepenuh hati dan presisi.

Ingat saudara-saudara di Kepolisian selalu dalam pengamatan dan penilaian rakyat apakah sudah sesuai dengan harapan rakyat atau sebaliknya.

Untuk itu, bapak Presiden Joko Widodo berpesan bekerjalah dengan sepenuh hati dan presisi serta hindari setiap keselahan atau kecerobahan sekecil apapun karena dapat merusak kepercayaan masyarakat.

Belum lagi tantangan tugas lainnya seperti penanganan covid 19 masih harus dilaksanakan dengan serius, ditambah lagi krisis ekonomi, krisis pangan serta agenda demokrasi 2024 mendatang dan sebagainya mengharuskan polri harus lebih kokoh dalan menghadapi segala permasalahan yang ada.

Diakhir sambutannya, bapak Presiden Joko Widodo juga mengingatkan terkait peningkatan tehnologi, polri harus lebih maju dan unggul dari pelaku kejahatan.

“Harus terus berinovasi, inovatif menjadi institusi moderen dalam menjalankan tugas. Rasa keadilan dan kemanfaatan harus betul-betul dirasakan masyarakat. Jadikan upaya hukum sebagai langkah terakhir dengan humanis dan tegas,” tutup Presiden.

Sementara itu, Kapolri dikesempatan yang sama selain memaparkan kinerja Polri selama ini untuk melayani masyarakat, juga menegaskan kedepan akan lebih siaga untuk mengantisipasi berbagai ancaman yang ada sesuai dengan instruksi presiden.

“Kami menyadari pelayanan Polri belum sempurna namun kami akan terus berbenah untuk mewujudkan transformasi polri yang semakin di cintai masyarakat. kami juga akan berkomitmen menjaga amanah masyarakat, Karena polri bukanlah profesi tetapi sebuah jalan untuk mengabdi,” tutup Kapolri.

Humas Polres Majene

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240624-WA0082
Untuk Menangani Lingkungan Alam, Babinsa Koramil Mamasa Bersama Warga Tanam Pohon
1677486165-Untitled design(111) (1)
Flu dan Batuk Jangan Asal Minum Obat! Kenali Dulu Gejalanya
1672642094-5 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
6 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
IMG-20240624-WA0081
Kerja Bakti Bersama TNI di Kelurahan Pasangkayu Antisipasi Banjir dan DBD
flu
Saat Flu, Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini
Flu dan Batuk
Solusi Terpercaya untuk Redakan Gejala Flu dan Batuk
sesak napas
16 Penyebab Sering Sesak Napas yang Mesti Diwaspadai
IMG-20240624-WA0079
Danrem 045/Gaya Hadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggara Event di Polda Babel
Ketahui Perbedaan Sesak Napas dan Asma
Ketahui Perbedaan Sesak Napas dan Asma