Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Kapolres Sinjai Hadiri Coffee Morning, dan Penandatanganan MOU Yang Digelar Bawaslu Sinjai

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si menghadiri kegiatan Coffee Morning, dan Penandatanganan MOU Pendidikan Politik dan Pengawasan dari Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah, HMI, Ansor, bersama ketua Bawaslu, dalam rangka membangun Sinergi dan Komunikasi, serta konsolidasi bersama Forkopimda dan Stakeholder oleh Bawaslu Kabupaten Sinjai, TA. 2022.

Kegiatan bertempat didepan Kantor Bawaslu Kabupaten Sinjai, Jalan Garuda No.5, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Jum’at (5/8/22).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Andi Seto Gadhista Asapa, S.H, LLM (Bupati Sinjai), Letkol Inf Sumardi, SE,. M.Si,(Dandim 1424/Sinjai), Zulkarnaen, S.H, M.H.(Kajari Sinjai), Muhammad Rusmin S.Pd ( Ketua Bawaslu Kab Sinjai), Naim S. Pd (Ketua KPU Kab Sinjai), Andi Hariyani Rasyid, S.Sos. MM,(kepala dinas PMD Kab.Sinjai), Andi Muh. Anis, S.Pd (Ketua HMI Cab. Sinjai), Haris (PC Ketua Ansor Kab Sinjai), Muhklis (Ketua Pemuda Muhammadiyah Sinjai), Para OPD Sinjai, Para insan/ Redaksi media Sinjai.

Bupati Sinjai dalam sambutannya yang intinya bahwa pertemuan yang diselenggarakan Bawaslu Sinjai adalah penting dalam membangun sinergitas pemerintah, penyelenggara pemilu, pengawas Pemilu dan organisasi yang ada dalam menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Sinjai selama pelaksanaan tahapan pemilu 2024.

Kami berharap kepada KPU Sinjai dan Bawaslu Sinjai agar terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar partisipasi masyarakat di Pemilu 2024 lebih optimal.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si yang intinya menyampaikan bahwa pertemuan pada kesempatan ini sangat baik dalam membangun sinergitas dengan pemerintah dan penyelenggara pemilu 2024 dan ormas di Kabupaten Sinjai.

“Kami melakukan koordinasi dengan pihak Bawaslu Sinjai terkait dengan pembentukan Sentra Gakumdu dalam pemilu 2024, Dan berharap agar sentral Gakumdu ini agar bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan tupoksi dalam pemilu yang kondusif di kabupaten Sinjai. Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan MOU Pendidikan Politik dan Pengawasan dari Himpunan Mahasiswa Muhammadiyah, HMI, Ansor, bersama ketua Bawaslu.

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240615-WA0003
Polres Luwu Laksanakan Ziarah Bakti Religi Di Makam Almarhum Tandipau, Penganut Agama Islam Pertama Di Tanah Luwu
dara-interior
Menyantap Kuliner Khas Thailand di Bawah Gemerlap Bintang
IMG-20240614-WA0085
Rehabilitasi Jalan Andi Bintang II Kota Palopo Diduga Asal Jadi
62047f4a0119b5e573e9f9890f25caae_XL
Pj Bahtiar Dorong Unsulbar Jadi Kampus Mandiri dan Modern
image-1
Kemen PPPA: Tegaskan Upaya Perlindungan dan Pendampingan terhadap Perempuan dan Anak dalam Proses Hukum
image
Otoritas Jasa Keuangan Minta Masyarakat Waspada Pinjol dan Judol Yang Marak
IMG-20240614-WA0077
Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Wajo Bersihkan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban
WhatsApp_Image_2024-06-13_at_17_30_34
Ada Potensi Korupsi, Ini Temuan KPK di Sektor Fasilitas Pelayanan dan Kesehatan
petugas-menata-barang-bukti-kasus-judi-online-saat-konferensi_220824135806-7641
Begini Peran Kominfo dalam Satgas Pemberantasan Judi Online
IMG-20240614-WA0076
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Mambi Laksanakan Pengamanan Pasar Mambi