Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Naoemi Octarina Buka Gelar Pasar Tani Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan

Facebook
Twitter
WhatsApp

Makassar, Faktadelik.Com – Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, membuka Gelar Pasar Tani Tanaman Pangan Hortikultura, dan Perkebunan, yang diselenggarakan di Jalan Wijaya Kusuma Raya, Kelurahan Banta-bantaeng, Kecamatan Rappocini, Kamis, 14 April 2022. Kegiatan ini melibatkan kelompok tani binaan dari sejumlah kabupaten kota, distributor pangan, Bulog, dan UMKM binaan PKK Sulsel.

Dalam sambutannya, Naoemi Octarina, memberikan apresiasi kepada Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel, yang berkolaborasi dengan PKK dalam menggelar pasar tani dengan harga yang terjangkau. Apalagi, gelar pasar tani tersebut diselenggarakan di Bulan Ramadhan, dimana masyarakat sangat membutuhkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau

“Lokasi gelar pasar tani ini juga dekat dengan pemukiman warga, sehingga mudah dijangkau,” kata Naoemi.

Gelar pasar tani ini, sambungnya, juga sesuai program pokok PKK. Salah satunya, memberikan asupan gizi yang baik buat keluarga. “Semua yang tersedia disini adalah pangan lokal. Ada sayuran dan buah-buahan. Sehingga lebih sehat untuk dikonsumsi keluarga,” ujarnya.

Naoemi berharap, Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel, bisa berkolaborasi dengan OPD lain untuk memfasilitasi masyarakat, petani, dan UMKM. Ia juga mengajak masyarakat memanfaatkan lahan pekarangannya untuk menanam sayuran. Selain bisa dikonsumsi sendiri, juga bisa dijual.

“Semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan,” harapnya.

Sementara, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, dan Perkebunan Sulsel, Imran Jausy, mengungkapkan, gelar pasar tani ini merupakan agenda tahunan kerjasama dengan PKK Sulsel. Tujuannya, membuka akses bagi petani langsung ke masyarakat. Sehingga, selain kualitas yang terjaga, harganya juga jauh lebih murah. 

“Kegiatan ini akan dilanjutkan setelah Lebaran, dengan dukungan PKK. Kami akan laksanakan di Bulan Mei mendatang, di beberapa kabupaten kota di Sulsel,” kata Imran.

Dalam kesempatan tersebut, Naoemi Octarina menyerahkan bantuan paket pangan kepada masyarakat. Turut hadir dalam acara ini, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulsel Sri Rejeki Hayat dan Camat Rappocini Syahruddin. (*)

Sumber ( sulselprov.go.id  )

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240625-WA0138
Demi Keselamatan Pelaku Penganiayaan Dari Amukan Massa, Polsek Kalumpang Membawa Pelaku Melalui Jalur Sungai Tarailu Menuju Polresta Mamuju
IMG-20240625-WA0109
Danrem 142/Tatag Hadiri Pelaksanaan Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event
IMG-20240625-WA0108
Asah Kemampuan Prajurit, Korem 142/Tatag laksanakan Latihan Menembak
1719281244-picsay
BSSN: Gangguan Pusat Data Nasional Disebabkan Serangan Siber "Ransomware"
1719281649-picsay
Apa Itu Brain Cipher Ransomware yang Serang Pusat Data Nasional?
261246
Polri Akan Usut Dugaan Pidana dalam Serangan Ransomware Terhadap Pusat Data Nasional
IMG-20240625-WA0107
Dugaan Mark-Up Proyek Pemeliharaan Berkala Longstorage BBWSPJ
IMG-20240625-WA0217
Kapolri Pimpin Pelepasan 315.718 Paket Sembako Sambut Hari Bhayangkara ke-78
WhatsApp Image 2024-06-25 at 14.33
Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Mamuju Ikuti Kegiatan Baksos Dan Bansos Secara Serentak Seluruh Indonesia
WhatsApp Image 2024-06-25 at 14.31
Wujud Sinergitas, Kasrem 142/Tatag Hadiri Penutupan Turnamen Kapolda Cup dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78