Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

PEDULI KAMTIBMAS !!!, KERAP DIJADIKAN TEMPAT AKSI KEJAHATAN DAN MERESAHKAN WARGA

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Makassar – Pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Mamajang Polrestabes Makassar berkolaborasi dengan Pemerintah setempat yakni Kecamatan dan Koramil 1408-06 Mamajang menaruh perhatian terhadap ancaman ataupun bibit gangguan kamtibmas di wilayahnya untuk segera di tindak lanjuti demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat adalah hal yang utama.

Nampak fakta terlihat pada unsur Tripilar Kelurahan Sambungjawa, Kecamatan Mamajang Kota Makassar.
Sikap gotong royong dengan masyarakat setempat jadi cermin tauladan dalam meniciptakan kamtibmas yang kondusif adalah tanggung jawab semua pihak. Hal tersebut sebagai upaya meminimalisasi gangguan keamanan dan ketertiban yang kerap meresahkan warga.

Jepretan kamera awak media sedikit mengambil satu demi satu yang terkumpul menjadi galeri album pada dokumentasi sederhana dan saksi bahwa para tiga pilar kelurahan Sambungjawa bersama warga melakukan pembongkaran bangunan liar yang sering dijadikan tempat aksi kejahatan dan meresahkan masyarakat. (Kamis, 14/7/2022), pagi.

Adapun tempat yang dimaksud berada pada area lahan kosong eks Bioskop salah satu perusahaan ternama yang beralamat di Jl.Cendrawasih Kel Sambung Jawa Kec Mamajang Kota Makassar.

“Kami bergotong-royong dengan warga setempat, upaya memberikan pembinaan dan tindakan tegas, persuasif dan preveentif diterapkan dalam pelaksanaan pembongkaran bangunan tersebut. Bangunan liar tersebut di rubuhkan dengan beberapa pertimbangan dan musyawarah oleh semua pihak.” tutur Ince Kumala sebagai Lurah Sambung jawa Kecamatan Mamajang.

“Awalnya lahan kosong tersebut didirikan bangunan yang menyerupai gubuk oleh orang-orang tertentu, entah dalam status sebagai warga ataupun yang bertanggung jawab terkait lokasi dimaksud. Beberapa bangunan di duga telah di salah gunakan fungsinya yakni sebagai tempat pergaulan bebas seks, sebagai tempat perkumpulan meminum minuman keras beralkohol serta isap lem. Selain itu bangunan tersebut di jadikan sebagai tempat berkumpulnya anak muda sebelum melakukan aksi kejahatan seperti pencurian dan lain – lain termasuk menggunakan narkoba”. jawab Aiptu Palaweri Bhabinkamtibmas Kelurahan sambung jawa Polsek Mamajang, saat diwawancara oleh awak media.

Ditempat terpisah Kapolsek Mamajang Kompol Mariana Taruk Rqnte,.SE,.SIK,.MH mengatakan bahwa “kita harus selalu peduli dan quick respon terhadap pengaduan warga, presisi kepolisian dikedepankan sehingga kita memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat dengan tujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Produktif dan anti kriminal”,

“Kolaborasi dengan semua pihak menciptakan dan melakukan pencegahan gangguan kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama menjadi prioritas kita semua. Mariki’ jaga kampungta, wilayahta untuk lebih aman tambah nyaman, bersatuki semua…untuk yang berdomisili kami akan melakukan pendataan dan mengarahkan ke yang lebih baik, dan itu masih kami dalami bersama unsur yang terkait”, tutur dan ajakan humanis dari Si Polwan berpangkat satu melati.

Ucapan terimakasih dan apresiasi dari warga termasuk para tokoh pemuda, agama, dan masyarakat setempat terhadap kepedulian pemerintah dan pihak Kepolisian bertabur tanpa kesombongan menjadi saksi lisan atas pengaduan masyarakat yang cepat direspon.

#PolrestabesMakassar

#PolsekMamajang

#TripikaMamajang

#TripilarMamajang

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240615-WA0003
Polres Luwu Laksanakan Ziarah Bakti Religi Di Makam Almarhum Tandipau, Penganut Agama Islam Pertama Di Tanah Luwu
dara-interior
Menyantap Kuliner Khas Thailand di Bawah Gemerlap Bintang
IMG-20240614-WA0085
Rehabilitasi Jalan Andi Bintang II Kota Palopo Diduga Asal Jadi
62047f4a0119b5e573e9f9890f25caae_XL
Pj Bahtiar Dorong Unsulbar Jadi Kampus Mandiri dan Modern
image-1
Kemen PPPA: Tegaskan Upaya Perlindungan dan Pendampingan terhadap Perempuan dan Anak dalam Proses Hukum
image
Otoritas Jasa Keuangan Minta Masyarakat Waspada Pinjol dan Judol Yang Marak
IMG-20240614-WA0077
Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Wajo Bersihkan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban
WhatsApp_Image_2024-06-13_at_17_30_34
Ada Potensi Korupsi, Ini Temuan KPK di Sektor Fasilitas Pelayanan dan Kesehatan
petugas-menata-barang-bukti-kasus-judi-online-saat-konferensi_220824135806-7641
Begini Peran Kominfo dalam Satgas Pemberantasan Judi Online
IMG-20240614-WA0076
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Mambi Laksanakan Pengamanan Pasar Mambi