Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Penyebaran Paham NII Makin Merajalela, DPP Permana: Dukung Densus 88 Usut Jaringan 16 Tersangka Teroris NII dan JI

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com – Ketua Umum DPP Pergerakan Milenial Nusantara (Permana), Khoirul Abidin yang akrab disapa Cak Abid mendukung penuh Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang tengah mendalami hubungan dan keterlibatan dari 16 tersangka teroris yang merupakan anggota Negara Islam Indonesia (NII) dengan Jaringan Jamaah Islamiyah (JI).

Hal tersebut disampaikan Cak Abid menanggapi maraknya penangkapan sejumlah tersangka teroris yang terafiliasi dengan NII oleh Densus 88 Antiteror dalam gerilya di Provinsi Sumatera Barat.

Cak Abid yang merupakan Aktivis Muda Muhammadiyah meminta masyarakat mewaspadai gerakan politik Negara Islam Nusantara (NII), yang ingin merubah ideologi Pancasila dan mengulingkan pemerintah yang sah yang dianggap thagut, mempunyai paham takfiri, melakukan gerakan bawah tanah dengan rekrutmen dan pelatihan atau ‘Idad.

Kami menegaskan masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap ajaran terorisme, karena jaringan mereka seperti sel tidur yang tidak terlihat gerak-geriknya dan menjadi sebuah ancaman bagi kedaulatan berbangsa dan bernegara,” ujar Cak Abid yang juga Pengurus DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Jakarta, Jumat (01/04/22).

“Kalau gerakan politik dan Ideologi NII dibiarkan, mereka akan semakin berani dan merajalela di bumi pertiwi. Hal tersebut dapat memancing munculnya gerakan yang sama di daerah lain,” kata Cak Abid.

Cak Abid menilai motif gerakan politik organisasi NII paling rawan dan berbahaya bagi kedaulatan bangsa, karena jaringan dan pengikutnya paling banyak dan menjadi sebuah ancaman yang nyata bagi Indonesia.

“Pancasila sudah sangat akomodatif, maka tak perlu lagi ada Ideologi lain yang ingin mengantikanya, saya dukung kepolisian untuk terus mencari jejaring mereka yang hendak merongrong dan menghancurkan kewibawaam Pancasila dan NKRI,” tegas Cak Abid.

Untuk itu, Cak Abid menghimbau masyarakat jangan terjebak pada janji manis dengan diiming-imingi bakal masuk surga dan hidup yang lebih bagus jika masuk NII. Karena, sejatinya mereka butuh anggota atau simpatisan untuk pembiayaan operasional melalui badan berkedok kemanusiaan.

DPP Permana mengajak semua pihak untuk saling bekerjasama dengan keragaman yang ada, lintas agama, akademisi, budayawan dan pemerintah memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudah terjerumus ideologi NII dan mendorong adanya regulasi yang melarang penyebaran ideologi yang bertentangan dengan Pancasila,” terangnya.

Khoirul Abidin
Ketua Umum DPP Permana

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240625-WA0145
ABM Tegaskan Tetap Berpasangan Dengan Rahmat di Pilkada Setelah Diberhentikan Sebagai Plt Ketua DPC Demokrat
IMG-20240625-WA0138
Demi Keselamatan Pelaku Penganiayaan Dari Amukan Massa, Polsek Kalumpang Membawa Pelaku Melalui Jalur Sungai Tarailu Menuju Polresta Mamuju
IMG-20240625-WA0109
Danrem 142/Tatag Hadiri Pelaksanaan Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event
IMG-20240625-WA0108
Asah Kemampuan Prajurit, Korem 142/Tatag laksanakan Latihan Menembak
1719281244-picsay
BSSN: Gangguan Pusat Data Nasional Disebabkan Serangan Siber "Ransomware"
1719281649-picsay
Apa Itu Brain Cipher Ransomware yang Serang Pusat Data Nasional?
261246
Polri Akan Usut Dugaan Pidana dalam Serangan Ransomware Terhadap Pusat Data Nasional
IMG-20240625-WA0107
Dugaan Mark-Up Proyek Pemeliharaan Berkala Longstorage BBWSPJ
IMG-20240625-WA0217
Kapolri Pimpin Pelepasan 315.718 Paket Sembako Sambut Hari Bhayangkara ke-78
WhatsApp Image 2024-06-25 at 14.33
Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Mamuju Ikuti Kegiatan Baksos Dan Bansos Secara Serentak Seluruh Indonesia