Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Peringati hari anak Nasional 2022, Kapolda Sulbar: anak wajib gembira

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com,Mamuju – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menggelar peringatan puncak Hari anak Nasional 2022 di marasa corner kompleks perkantoran Gubernur Sulbar yang dihadiri oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca dan Pj Gubernur Sulbar Akmal malik, Jum’at (29/07/22).

Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2022 pada tahun ini mengambil tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Melalui tema ini diharapkan anak Indonesia pada situasi pascapandemi Covid-19 terus terlindungi fisik, jiwa, dan mendapatkan hak-hak, seperti hak belajar, bermain, dan bergembira.

Di momen tersebut, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini mengungkapkan peringatan Hari Anak Nasional bukan sekedar perayaan tetapi menjadi pengingat bahwa masih perlu bersama-sama memperjuangkan hak-hak dan perlindungan anak Indonesia khususnya di Sulawesi Barat, agar Sulbar tumbuh menjadi Daerah yang maju dan sejahtera.

“Anak-anakku di seluruh wilayah Sulawesi Barat harus tumbuh sehat, harus sekolah setinggi-tingginya, harus memiliki identitas, harus dibesarkan dengan penuh kasih sayang, harus dilindungi dari kekerasan, eksploitasi, dan berbagai perlakuan salah lainnya serta harus aktif berpartisipasi dan bersuara. Agar dapat mencapai itu semua, kita harus menyatukan kekuatan dan bergerak bersama untuk memperjuangkan hak-hak anak dan perlindungan anak”, Ungkap Kapolda Sulbar.

Menurutnya, Dunia anak-anak adalah dunia bermain dengan keceriaan, kreativitas dan keaktifan masing-masing. Selain itu, Ia juga mengajak anak-anak untuk memiliki hobi membaca buku sebagai gudang ilmu pengetahuan serta memanfaatkan penggunaan gadget secara positif dengan pengawasan penuh dari orang tua.

“Jangan kita terlalu memaksa anak-anak untuk sesuai dengan keinginan orang dewasa, karena anak-anak adalah anak-anak, Dunia mereka adalah dunia anak-anak. Apalagi di era modern saat ini tentunya anak-anak cenderung bermain menggunakan gadget dan hal tersebut harus kita awasi dan bimbing penuh agar penggunaannya mengarah ke arah yang positif”, Ungkap Jenderal Bintang Dua ini.

Humas Polda Sulbar

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240615-WA0003
Polres Luwu Laksanakan Ziarah Bakti Religi Di Makam Almarhum Tandipau, Penganut Agama Islam Pertama Di Tanah Luwu
dara-interior
Menyantap Kuliner Khas Thailand di Bawah Gemerlap Bintang
IMG-20240614-WA0085
Rehabilitasi Jalan Andi Bintang II Kota Palopo Diduga Asal Jadi
62047f4a0119b5e573e9f9890f25caae_XL
Pj Bahtiar Dorong Unsulbar Jadi Kampus Mandiri dan Modern
image-1
Kemen PPPA: Tegaskan Upaya Perlindungan dan Pendampingan terhadap Perempuan dan Anak dalam Proses Hukum
image
Otoritas Jasa Keuangan Minta Masyarakat Waspada Pinjol dan Judol Yang Marak
IMG-20240614-WA0077
Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Wajo Bersihkan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban
WhatsApp_Image_2024-06-13_at_17_30_34
Ada Potensi Korupsi, Ini Temuan KPK di Sektor Fasilitas Pelayanan dan Kesehatan
petugas-menata-barang-bukti-kasus-judi-online-saat-konferensi_220824135806-7641
Begini Peran Kominfo dalam Satgas Pemberantasan Judi Online
IMG-20240614-WA0076
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Mambi Laksanakan Pengamanan Pasar Mambi