Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Peringati HUT Ke-77 RI, Kapolda Sulbar bersama forkopimda hadiri pengibaran bendera merah putih

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Mamuju – Tepat di hari ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat merayakan hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia dengan melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Rujab Gubernur Sulbar, Rabu (17/07/2022).

Upacara hari Kemerdekaan ini dipimpin oleh Gubernur Sulbar Akmal Malik dan dihadiri Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto. I Bitticaca, Danrem 142 tatag, Ketua DPR Sulbar, Kejati Sulbar dan para tanu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas Kombes Pol Syamsu Ridwan yang juga ikut menghadiri Upacara hari Kemerdekaan menjelaskan bahwa dalam rangka memaknai kemerdekaan, Pemerintah Indonesia mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih kuat”, Tema tersebut diambil karena Indonesia sedang menata kembali kehidupan setelah pandemi COVID-19.

Sambungnya, Pemerintah juga meluncurkan logo HUT RI 2022 yang menggambarkan angka 77. Logo tersebut mencerminkan rasa optimisme dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas.

“Tema dan logo tersebut seperti menjadi refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju”, Pungkas Juru bicara Polda Sulbar.

Selain itu, Perwira menengah Polri berpangkat tiga melati ini menjelaskan jika upacara ini merupakan bentuk penghormatan, sekaligus momen untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang meraih Kemerdekaan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia.

Ia juga mengutip pesan Kapolda Sulbar kepada Generasi penerus Bangsa untuk terus berjuang meningkatkan kemampuan agar dapat membawa Bangsa Indonesia menjadi Negara yang lebih maju dan sejahtera.

“Apa yang telah kita nikmati sekarang adalah hasil dari perjuangan para Pahlawan kita, tugas generasi muda sekarang bukan mengangkat senjata lagi namun berjuang dengan memberi ide, gagasan, meningkatkan kemampuan dan tindakan nyata sehingga jadikan momentum ini sebagai pengingat bagi kita semua bahwa perjuangan belum berhenti dan harus terus dilanjutkan”, Pungkas Kabid Humas.

Humas Polda Sulbar

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240615-WA0003
Polres Luwu Laksanakan Ziarah Bakti Religi Di Makam Almarhum Tandipau, Penganut Agama Islam Pertama Di Tanah Luwu
dara-interior
Menyantap Kuliner Khas Thailand di Bawah Gemerlap Bintang
IMG-20240614-WA0085
Rehabilitasi Jalan Andi Bintang II Kota Palopo Diduga Asal Jadi
62047f4a0119b5e573e9f9890f25caae_XL
Pj Bahtiar Dorong Unsulbar Jadi Kampus Mandiri dan Modern
image-1
Kemen PPPA: Tegaskan Upaya Perlindungan dan Pendampingan terhadap Perempuan dan Anak dalam Proses Hukum
image
Otoritas Jasa Keuangan Minta Masyarakat Waspada Pinjol dan Judol Yang Marak
IMG-20240614-WA0077
Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Wajo Bersihkan Lokasi Penyembelihan Hewan Kurban
WhatsApp_Image_2024-06-13_at_17_30_34
Ada Potensi Korupsi, Ini Temuan KPK di Sektor Fasilitas Pelayanan dan Kesehatan
petugas-menata-barang-bukti-kasus-judi-online-saat-konferensi_220824135806-7641
Begini Peran Kominfo dalam Satgas Pemberantasan Judi Online
IMG-20240614-WA0076
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personel Polsek Mambi Laksanakan Pengamanan Pasar Mambi