Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Pimpin Taklimat awal Audit kinerja Itwasum Polri Tahap II, ini penegasan Wakapolda Sulbar

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Mamuju – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Brigjen Pol Umar Faroq didampingi Brigjen Pol Mulyadi Kaharni selaku Pengawas Tim IRWIL Itwasum Polri memimpin pembukaan Audit Kinerja dan Pengawasan Pemeriksaan ITWIL Itwasum Polri Tahap II T.A. 2022, Aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polda Sulbar, Senin (18/07/22). 

Dalam kesempaan tersebut, Wakapolda Sulbar menyebutkan bahwa kegiatan audit kenerja merupakan salah satu fungsi yang ikut menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas polri dalam mencapai WTP ( wajar tanpa pengencualian ) dan mencegah menyimpangan.

Lanjutnya, pelaksanaan audit kinerja satker dan satwil dapat mengukur tingkat efektifitas, efisien, produktifitas, kapabilitas dan akuntabilitas dari satuan-satuan polri atau dengan kata lain, melalui kegiatan audit kenerja kita dapat mengetahui sejauh mana keberhasilan pencapaian sasaran yang telah ditetapkan dan tugas yang telah dilaksanakan secara baik dan benar.

“Kami harapkan kepada tim audit kinerja itwasum polri kiranya dapat memberikan masukan koreksi dan perbaikan terhadap kenerja yang belum sesuai aturan, untuk kemajuan dan peningkatan kinerja polda sulbar serja jajaranya, dan kepada para kasatker tingkat polda maupun kewilayahan agar menerima tim audit kinerja dengan sebaik-baiknya serta memberikan keterangan secara terbuka dan transparan serta memberikan penjelasan seakurat mungkin kepada tim dengan didukung dokumen yang lengkap”, Ungkap Brigjen Pol Umar.

Senada dengan Wakapolda, Brigjen Pol Mulyadi mengungkapkan jika pada tahun 2021, Polri memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI yang merupakan opini terbaik dari Badan Pemeriksa Keuangan.

“Polri telah berhasil mempertahankan prestasi WTP 9 kali berturut-turut, ini prestasi yang membanggakan dan dalam hal ini Polda Sulbar turut andil dalam prestasi tersebut dan kami berharap hal ini terus dipertahankan”, Ungkap Pengawas tim Itwasum.

Humas Polda Sulbar

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240624-WA0094
Kabid Pengadaan BKPSDM Luwu: CASN Tahun 2024 Mengutamakan Talenta Digital
IMG-20240624-WA0086
Danrem 045/Gaya Hadiri Penanaman pohon dalam rangka hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024 Polda Kep Bangka Belitung
IMG-20240624-WA0082
Untuk Menangani Lingkungan Alam, Babinsa Koramil Mamasa Bersama Warga Tanam Pohon
1677486165-Untitled design(111) (1)
Flu dan Batuk Jangan Asal Minum Obat! Kenali Dulu Gejalanya
1672642094-5 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
6 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
IMG-20240624-WA0081
Kerja Bakti Bersama TNI di Kelurahan Pasangkayu Antisipasi Banjir dan DBD
flu
Saat Flu, Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini
Flu dan Batuk
Solusi Terpercaya untuk Redakan Gejala Flu dan Batuk
sesak napas
16 Penyebab Sering Sesak Napas yang Mesti Diwaspadai