Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Rebut hati masyarakat Distrik Kenyam, Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP kerahkan Tim Patroli Kesehatan datangi Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Kenyam Nduga – Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP memberikan pengobatan lapangan di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga.

Dansatgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval dalam rilis tertulisnya, Senin (08/08/2022) membenarkan kegiatan tersebut.

Kepedulian Satgas Kodim Pegunungan Bintang Yonif PR 431/SSP terhadap kesehatan masyarakat tidak pernah padam, pasalnya tim kesehatan melaksanakan patroli untuk memberikan pengobatan dari honai ke honai milik Masyarakat Distrik Kenyam.

Dokter Satgas Letda Ckm Rifhan Ahmad Fitrah yang secara langsung memimpin tim kesehatan turun ke lapangan mengatakan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan fasilitas pelayanan kesehatan. Namun di daerah sangat terbatas baik Fasilitas maupun tenaga kesehatan yang ada.

“Kami hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat, masyarakat sangat membutuhkan fasilitas maupun tenaga kesehatan untuk melayani mereka. Tetapi karena selama ini tidak ada yang mensosialisasikan betapa pentingnya kesehatan, masyarakat menjadi takut untuk datang berobat. Kami berupaya mengikis rasa takut masyarakat untuk berobat sehingga kami datang langsung ke rumah-rumah masyarakat” imbuh Rifhan.

Bapak Osen Murib (Kepala Kampung Kemali Distrik Kenyam) mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Bapak Tentara dari 431 sudah mendatangi rumah-rumah masyarakat dan memberikan bingkisan sebagai bentuk perhatian bapak Tentara kepada kami masyarakat Kampung Kemali.

“Bapak Tentara dorang pagi-pagi su datang kerumah, mau periksa anak dirumah yang sakit. Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak tentara. Puji Tuhan, terimakasih banyak” tutup Osen.

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240624-WA0082
Untuk Menangani Lingkungan Alam, Babinsa Koramil Mamasa Bersama Warga Tanam Pohon
1677486165-Untitled design(111) (1)
Flu dan Batuk Jangan Asal Minum Obat! Kenali Dulu Gejalanya
1672642094-5 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
6 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
IMG-20240624-WA0081
Kerja Bakti Bersama TNI di Kelurahan Pasangkayu Antisipasi Banjir dan DBD
flu
Saat Flu, Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini
Flu dan Batuk
Solusi Terpercaya untuk Redakan Gejala Flu dan Batuk
sesak napas
16 Penyebab Sering Sesak Napas yang Mesti Diwaspadai
IMG-20240624-WA0079
Danrem 045/Gaya Hadiri Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggara Event di Polda Babel
Ketahui Perbedaan Sesak Napas dan Asma
Ketahui Perbedaan Sesak Napas dan Asma