Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

SPI Award 2022 Berikan penghargaan Kepada Karo SDM Polda Sulsel

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com – Sahabat Polisi Indonesia memberi penghargaan SPI Award 2022 kepada Karo SDM Polda Sulsel, Kombes. Pol. I Ketut Yudha Karyana, S.I.K., M.A.P., dalam acara peringatan ulang tahun kelima yang berlangsung pada Kamis (25/8/22) siang. 

Penghargaan ini diganjar kepada Karo SDM Polda Sulsel lantaran yang bersangkutan mampu membuat proses rekrutmen dan penerimaan anggota Polri di wilayah Sulawesi Selatan menjadi lebih transparan.

“Penghargaan diberikan atas sikap dan integritas Kombes Yudha yang berusaha membuat proses rekrutmen penerimaan Anggota Polri berjalan transparan dan tidak terkontaminasi uang sogokan,” ucap Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh dalam pidatonya.

Fonda Tangguh menjelaskan penghargaan tersebut memang didedikasikan kepada seluruh anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya. Sebab, menurut dia, saat ini masih banyak anggota kepolisian yang bekerja profesional dan berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada publik.

Penghargaan ini (SPI Award) ini didedikasikan kepada 430 ribu anggota Polri yang sudah bertugas dengan sebaik-baiknya. Kepada mereka (para Bhayangkara) yang setiap harinya bekerja untuk kepentingan publik dan penegakan hukum. Masih cukup banyak anggota Polri yang memiliki integritas, sikap dan profesionalisme dalam melayani kepentingan publik,” jelas Fonda Tangguh.

Mantan aktivis pemuda ini kemudian memuji kepemimpinan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang memberikan prioritas kepada pelayanan publik dan partisipasi masyarakat. Kapolri terbukti tidak ragu memecat sejumlah Anggota Polri yang melakukan kesalahan, jelasnya. 

Senada dengan hal tersebut, Karopenmas Mabes Polri Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., menegaskan Kapolri memang berkomitmen untuk membuat institusi Polri semakin transparan dan semakin bersih. Karopenmas bahkan memastikan Kapolri tidak segan-segan untuk memberi sanksi bahkan memecat anggota Polri yang terbukti melakukan pelanggaran.
Kapolri tetap berkomitmen tidak akan menolerir Anggota Polri yang melakukan pelanggaran, baik pelanggaran disiplin, kode etik ataupun tindak pidana. Mau satu, dua, bahkan 100, kita harus bersihkan demi menyelamatkan institusi Polri,” jelas Karopenmas.
Sebagai informasi, selain SPI Award 2022, Sahabat Polisi Indonesia juga memberikan penghargaan khusus kepada AKBP Dody Prawiranegara dan Bripka Agus Salim. Keduanya diganjar penghargaan lantaran mampu menunjukkan kinerja terbaik saat menjalankan tugas di masyarakat. (*)

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240615-WA0073
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Mengultimatum Prajurit Yang Masih Bermain Judi Online
str
Pengurusan STR Named dan Nakes tidak Dipungut Biaya
IMG-20240615-WA0069
Eks Pemain PSM Makassar, Syamsuddin Batola dan Ardan Aras Menikmati Waktu Santai di Sandeq Rock Polewali
IMG-20240615-WA0067
Penanaman Pohon Serentak Jajaran Polda Sulbar Polres Polman Dalam Rangka Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78
IMG-20240615-WA0066
Kapolres Mamuju Tengah Memimpin Penanaman 100 Bibit Pohon Sukun di Wilayah Rawan Tanah Longsor untuk Peringati HUT Bhayangkara ke-78
IMG-20240615-WA0065
Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolresta Mamuju Hadiri Gerakan Penanaman Pohon Secara Serentak Jajaran Polda Sulbar
IMG-20240615-WA0064
Satuan Lalu Lintas Polres Mamasa Laksanakan Patroli Jalan Kaki
IMG-20240615-WA0062
Personel Polsek Sumarorong Cepat Tanggap Monitoring Kejadian Bencana Alam Tanah Longsor di Messawa
IMG-20240615-WA0061
Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-78 Polres Mamasa Laksanakan Penanaman Pohon Bersama
IMG-20240615-WA0038
DR. H Ferryandi : Sempena Milad Inhil ke 59,Membawa Warna Baru Bagi Masyarakat Inhil,"KEDEPAN PERLU STABILITAS HARGA KELAPA