Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Secara Virtual, Kapolres Sinjai Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com, Sinjai – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar, S.Ik., M.Si bersama Pejabat Utama Polres Sinjai mengikuti Upacara hari lahir Pancasila secara virtual melalui kanal youtube, bertempat di ruang vicon Mapolres Sinjai. Rabu (01/6/2022).

Upacara hari lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini Rabu tanggal 1 Juni 2022 dilaksanakan dilapangan Pancasila Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia.

Tema ini bukan tidak beralasan, di saat masyarakat Indonesia telah beranjak dari masa Pandemi menuju ke endemi Covid -19, namun di saat yang bersamaan dibelahan dunia yang lain justru menghadapi berbagai permasalahan peradaban, salah satunya adalah perang Rusia – Ukrania.

Indonesia yang merupakan salah satu negara yang menjunjung tinggi perdamaian dunia, menjadikan Hari Lahir Pancasila tahun 2022 ini sebagai momentum kebangkitan masyarakat Indonesia, bangkit dari melambatnya perekonomian akibat pandemi, bangkit dari krisis – krisis yang terjadi selama masa pandemi Covid -19.

Kapolres Sinjai Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menuturkan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Juni, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara. “Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia”. Ujarnya.

“Hari lahir Pancasila yang diperingati setiap tahunnya merupakan momentum bagi kita untuk merenung kembali tentang betapa besar arti dan makna dari persatuan dan kesatuan bangsa ini.
Dan Hari Lahir Pancasila untuk mengingatkan kembali kepada kita semua tentang cita-cita dari pendirian bangsa ini, dan di saat ini berbagai cara positif yang dapat dilakukan sebagai penjabaran dari cita-cita bangsa kita ini, salah satunya adalah menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif sebagai syarat penting untuk menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat. Pungkasnya.

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240624-WA0094
Kabid Pengadaan BKPSDM Luwu: CASN Tahun 2024 Mengutamakan Talenta Digital
IMG-20240624-WA0086
Danrem 045/Gaya Hadiri Penanaman pohon dalam rangka hari Bhayangkara ke -78 tahun 2024 Polda Kep Bangka Belitung
IMG-20240624-WA0082
Untuk Menangani Lingkungan Alam, Babinsa Koramil Mamasa Bersama Warga Tanam Pohon
1677486165-Untitled design(111) (1)
Flu dan Batuk Jangan Asal Minum Obat! Kenali Dulu Gejalanya
1672642094-5 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
6 Jenis Obat Medis untuk Batuk Kering
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
10 Alasan Mengapa Kamu Mengalami Batuk Terus-menerus
IMG-20240624-WA0081
Kerja Bakti Bersama TNI di Kelurahan Pasangkayu Antisipasi Banjir dan DBD
flu
Saat Flu, Hindari 9 Jenis Makanan dan Minuman Ini
Flu dan Batuk
Solusi Terpercaya untuk Redakan Gejala Flu dan Batuk
sesak napas
16 Penyebab Sering Sesak Napas yang Mesti Diwaspadai