Search
Close this search box.
iklan ART MEDIA DISKOMINFO 2024

Aksi Heroik Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Facebook
Twitter
WhatsApp

Faktadelik.Com,POLRES MAMUJU TENGAH – Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bripda Fadhal Mahdi turun langsung ke Desa/wilayah Binaan di Dusun Beringin Indah, Desa Lembahada, Kec. Budong-budong untuk melakukan pemantauan dan rela basah kuyup menerjang banjir demi membantu evakuasi warga binaannya. Selasa (02/08/2022).

Tampak terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bripda Fadhal Mahdi bersama-sama dengan Warga turun ke lokasi titik yang terkena banjir dengan Ketinggian banjir rata-rata mencapai 1 meter untuk ikut membantu warga dalam melakukan evakuasi serta barang miliknya ketempat yang lebih aman atau bebas banjir.

Bhabinkamtibmas Polsek Budong-Budong Bripda Fadhal Mahdi saat ditemui mengatakan bahwa “mengetahui salah satu desa yang mengalami banjir maka saya sebagai seorang bhabinkamtibmas langsung turun memantau dan ikut serta membantu warga utamanya anak-anak serta mengevakuasi barang miliknya”.

“Setelah diguyur hujan yang cukup tinggi maka air sungai yang ada didesa tersebut meluap yang mengakibatkan banjir yang dimana untuk Desa Lembahada ini memang sudah menjadi langganan banjir karena walaupun hujan sebentar sudah pasti banjir dikarenakan situasi wilayah yang asalnya dari rawa ditambah lagi saluran air parit yang tidak lancar”.

Aparat desa sudah berusaha membuatkan parit disekitaran dusun dan pembuangan air menuju sungai barakkang namun belum maksimal dikarenakan curah hujan yang sangat tinggi membuat intensitas air semakin bertambah, untuk itu kami juga mengingatkan kepada warga agar terus waspada mengingat curah hujan masih tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan. ” Imbuh Bripda Fadhal Mahdi.

Sementara itu Kapolsek Budong-budong saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “pihak kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas langsung terjun kelokasi diwilayah binaannya yang terkena banjir ketika mendapat informasi tentang hal tersebut.

“Kehadiran polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas dilokasi banjir tersebut bertujuan memantau keadaan desa tersebut dan ikut membantu warga dalam mengevakuasi barang miliknya serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada mengingat curah hujan semakin tinggi yang dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan.” Tutup Kapolsek Budong-budong IPTU Annas.

Humas Polres Mateng

Berita Terkait

FAKTA DELIK TERKINI
IMG-20240625-WA0145
ABM Tegaskan Tetap Berpasangan Dengan Rahmat di Pilkada Setelah Diberhentikan Sebagai Plt Ketua DPC Demokrat
IMG-20240625-WA0138
Demi Keselamatan Pelaku Penganiayaan Dari Amukan Massa, Polsek Kalumpang Membawa Pelaku Melalui Jalur Sungai Tarailu Menuju Polresta Mamuju
IMG-20240625-WA0109
Danrem 142/Tatag Hadiri Pelaksanaan Grand Launching Aplikasi Pelayanan Perizinan Penyelenggaraan Event
IMG-20240625-WA0108
Asah Kemampuan Prajurit, Korem 142/Tatag laksanakan Latihan Menembak
1719281244-picsay
BSSN: Gangguan Pusat Data Nasional Disebabkan Serangan Siber "Ransomware"
1719281649-picsay
Apa Itu Brain Cipher Ransomware yang Serang Pusat Data Nasional?
261246
Polri Akan Usut Dugaan Pidana dalam Serangan Ransomware Terhadap Pusat Data Nasional
IMG-20240625-WA0107
Dugaan Mark-Up Proyek Pemeliharaan Berkala Longstorage BBWSPJ
IMG-20240625-WA0217
Kapolri Pimpin Pelepasan 315.718 Paket Sembako Sambut Hari Bhayangkara ke-78
WhatsApp Image 2024-06-25 at 14.33
Puncak Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78, Polresta Mamuju Ikuti Kegiatan Baksos Dan Bansos Secara Serentak Seluruh Indonesia